Beranda > Nasional > SUARA PEMILU

SUARA PEMILU

Akhir dari pawai-pawai yang di gempurkan Tim Sukses partai adalah hasil suara yang di mulai tanggal 08 Juli, hari ini.

Diadakannya Pemilu disetiap daerah di Indonesia adalah untuk mendapatkan pemimpin baru untuk tahun 2010-20014 dari rakyat yang menggunakan hak pilihnya.

Hasil suara dari pemilu hari ini, dari pagi tadi hingga pukul 12.22 WIB hasil exit poll Lembaga Survei Indonesia (LSI), menunjukkan pasangan Capres-Cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono sementara mengungguli pasangan lain dengan memperoleh 59,6 persen suara.

“Dari data 85 persen yang masuk, SBY-Boediono mengungguli dua pasangan lainnya yakni Mega-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto,” kata peneliti sekaligus Humas LSI Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, Rabu.

Sedangkan untuk pasangan yang lainnya ia menyebutkan, pasangan Jusuf Kalla-Wiranto memperoleh 11 persen dan pasangan Megawati-Prabowo mendapat 19, 3 persen suara dan responden yang tidak menjawab 10,1 persen.

Dalam menyurvei exit poll menurut Burhanuddin Muhtadi, responden dipilih secara acak (random) di 2.100 TPS yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tingkat kesalahan plus minus 2,8 persen dan dalam exit poll tidak hanya menampilkan angka statistik tetapi juga berusaha menampilkan profil dari pemilih mulai dari alasan kenapa memilih pasangan capres, tingkat pendidikan, pekerjaan, jenis kelamin laki-laki dan perempuan.(Antara News)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar